Hi quest ,  welcome  |  sign in  |  registered now  |  need help ?
Indonesian English German Dutch Portuguese Italian French Russian Spanish Korean Japanese Chinese

Laporan PSG ( Pendidikan Sistem Ganda ) Ke-2

Written By Pethix's sok yes on Jumat, 30 September 2011 | 22.01

Tugas sekolah yang mengharuskan saya untuk melakukan Pendidkan Sistem Ganda atau semacam praktek kerja pada sebuah DU/DI pilihan saya sendiri telah saya selesaikan selama 3 bulan yaitu mulai dari 11 Juli - 01 october 2011. Saya melaksanakan PSG yang ke-2 ini di Solo, Tepatnya di Duta Sarana Computer yang beralamat di Jl. Ir. Juanda No. 160A Solo.
Berikut merupakan bukti tugas yang telah saya dapat dari DU/DI yang saya pilih sebagai tempat PSG saya.
Karena tempat saya PSG ini merupakan servis Printer canon, jadi saya banyak mendapatkan tugas tentang printer canon, mlai dari printer canon IP2770, MP145, MP258, dll. Disamping itu disi juga melayani pembelian Printer canon dan Laptop jenis ASUS dan Zyrex, dan juga melayani servis laptop yang telah disebutkan.
Ini adalah gambaran ketika saya melaksanakn tugas yang telah diberikan.


Ini adalah tugas wajib yang setiap hari biasa saya lakukan...yaappss...set infus, tugas ini dah terbilang sebagai tugas wajib saya setiap hari, karna tugas inilah yang setiap hari pasti ada, tidak hanya set infus, tugas yang sering saya lakukan yang berhubungan dengan printer adalah mengganti CU (tempat catridge), melakukan Chek Print, terkadang juga melayani Customer pada saat membeli printer dengan membantu melakukan pengechekan print apakah dalam keadaan baik atau tidak, mengatasi paper jump, mengganti mainboard, dll.
Dibantu dengan teknisi DU/DI yang sangat ramah membuat saya bisa melakukan tugas tersebut, meskipun terkadang ada kesalahan dalam pelayanan customer maupun saat melakukan servis, namun saya juga tak lepas dari pantauan pembimbing saya, jadi juga sewaktu" ada kesulitan saya bisa langsung bertanya kepada pembimbing saya disini (teknisi DU/DI).


Seperti yang telah saya sebutkan diatas tadi, selain melayani servis printer, disini juga melayani servis laptop, gambar diatas adalah kegiatan  saya ketika mengganti mainboard pada laptop ASUS, karena ini merupakan pengalaman pertama saya, bisa dibilang baru untuk saya, jadi saat melakukan tugas tersebut masih sangat banyak kesalahan yang saya lakukan, tapi itulah tujuan dari pembimbing saya memberikan tugas ini kepada saya, agar tyang tadinya tidak tahu menjadi tahu.

Hanya itu sedikit laporan yang bisa saya terbitkan, saya ucapakn terima kasih kepada pihak sekolah SMK PGRI 1 NGAWI yang telah memberikan saya kesempatan untuk mencari pengalaman di dunia usaha, Dan terima kasih pula kepada pihak DU/DI yang telah mau memberi saya kesempatan untuk masuk disini n membagi banyak pengalaman berharga kepada saya, karena banyak sekali pengalaman yang tentunya akan bermanfaat buat saya nantiny....Amiiinnnnn


0 komentar:

Posting Komentar